Tuesday, July 11, 2006

MEMAHAMI WANITA (1)

Kadang sebuah hubungan itu menjadi sulit ketika kaum lelaki dituduh kurang memahami pasangannya. Semua jadi serba salah, segala tindakan harus memikirkan effeknya.

Wanita memang harus lebih dipahami. Kadang-kadang seorang pria harus banyak mengalah untuk urusan emosi. Semua yang ada hanya disalahkan, kalau sudah begini mending diam. Biarkan dia menghabiskan emosinya, mengeluarkan semua uneg2nya. Baru setelah itu, sebagai lelaki yang dituntut harus lebih dewasa, segera memberikan penjelasan.

Capek memang....tapi pada dasarnya memahami wanita harus dihayati sebagai sebuah seni. Seni??? ya, sebuah seni, termasuk seni mengelola pikiran, seni mengendalikan emosi, seni menghayati sebuah peran, dan seni menjaga sebuah hubungan.

Setiap wanita sama halnya dengan laki-laki mempunyai karakter yang berbeda satu sama lain. Karena itu, ada beberapa diantaranya yang harus sangat diperhatikan, ada juga yang sebaliknya. Seorang lelaki harus jeli melihat dan mendalami pasangannya. Seorang wanita yang punya karakter gampang marah, si laki-laki harus lebih bisa menjaga dan berhati-hati dalam bertindak dan berbicara, terlebih ketika dia mengalami gejala PMS (pre menstrusai syndrom). (bersambung)

No comments: